Kumpulan Tausiyah (nasihat)

Al Qur’an

1. “Dan Dia memberikan rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka. Dan barangsiapa bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan keperluannya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusanNya. Sungguh, Allah telah menentukan bagi setiap sesuatu” QS 65:3

2. “Dan jika kamu menghitung-hitung nikmat Allah, niscaya kamu tak dapat menentukan jumlahnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS Annahl [16]: 18)

Hadits

1. “Barangsiapa yang menginginkan kesuksesan dunia maka hendaklah menguasai ilmunya, dan barangsiapa yang menginginkan kebahagiaan akhirat maka ia juga harus menguasai ilmunya…” (Mawa’izh al-Imam asy-Syafi’i)

2. “Didiklah anak-anakmu agar siap menghadapi zamannya, karena mereka kelak akan hidup pada zaman yang berbeda dengan zamanmu…” (Ali bin Abi Thalib ra)

3. “Orang yang pandai membaca Al-Quran akan bersama malaikat yang mulia lagi taat, dan orang yang membacanya dengan terbata-bata bahkan berat baginya,maka baginya 2 pahala”HR.Muslim.

4. “‘Orang yang cerdas adalah yang senantiasa menghisab dirinya serta beramal untuk mempersiapkan kehidupannya sesudah kematian… ” (HR. Imam Tirmidzi)

Tokoh

1. Tuhan kami Yang Maha Pemurah,
Kami mohon Engkau mendampingi upaya kami untuk membangun kehidupan yang besar dari tempat-tempat yang kecil.

Jadikanlah kami merasa nyaman di tempat kami yang kecil ini, menikmati sekali proses berpikir yang kreatif, asyik bekerja sesuai rencana kami, tersenyum penuh harap membayangkan keberhasilan kami, berdebar-debar dengan keyakinan yang hampir menjadi kenyataan tentang merekahnya sambutan sesama kepada usaha kami.

Tuhan kami Yang Maha Penyayang,
Jadikanlah tempat kecil ini sebagai tempat kumulai perjalanan naikku, dan tempat kecil yang akan kuingat dengan penuh syukur saat aku menceritakannya dengan penuh kasih kepada anak-anak dan cucu-cucuku.
Aamiin
#Mario Teguh

“Manusia itu pada hakikatnya mati kecuali orang berilmu (Alim),
Orang berilmu sekalipun hidup hakikatnya tidur, kecuali yang mengamalkan ilmunya,
Orang yang mengamalkan ilmunya banyak yang tertipu, kecuali orang yang ikhlas.”
*Imam Al-Ghazali

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: